May 24, 2013

Nyobain INheritage (Lite)

Iya, yang Lite aja. Ga tau caranya bayar ke Apple kalo soal yang beginian. Heuheuheu. Padahal kalo ga salah denger pas seminar di Telkom perasaan gamenya bakal gratis tapi bakal ada iap (in app purchase). Ya... sudahlah yang penting nyoba.

Benernya udah nyoba dari kemarin-kemarin tapi gara-gara crash mulu pas first battle jadi ya baru bisa sekarang ngasih impressionnya. Memang lah HP-ku hanyalah begini sehingga ga kuat mainin game yang berukuran 83mb (yang Lite, yang full 400mb-an).

Yang belum tau, INheritage adalah mobile game untuk iOS (dan coming soon di smartphone lainnya) buatan Tinker Games dari Bandung! Kyaaa. INheritage sendiri mengambil latar di beberapa tempat di Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, dan Garut. Ada Nyi Roro Kidul juga lho. Dan equipment serta para rakyan-nya dihubungkan dengan ikon-ikon yang nempel di kota masing-masing.

Ceritanya adalah tentang seorang cewek SMA bernama Nala yang tewas bersama sahabatnya Alya karena diserang mahkluk aneh yang sebenarnya adalah yaksa. Di masa sekaratnya ia ditemui seekor harimau lucu bersuara om-om yang menawarkan kesempatan untuk hidup dan sebagai gantinya Nala tidak akan bisa hidup menjadi manusia normal melainkan menjadi arca yang akan melindungi umat manusia dari para yaksa.

Lite aja.
Kalo udah pilih 'play' bakal ditanyain begini. Gue rada ga familiar sama yang beginian karena biasanya tingkat kesulitan baru ditanya setelah game tamat. Sebelum tamat kan kita ngikutin alur aja dari gampang ke susah. Ya ga.
Intro. Gimana Nala bisa ketemu Reta (si harimau. Reta ini rakyan, pemandu bagi arca) dan jadi seperti sekarang. Ini 2 taun yang lalu. Kalo denger suara si ceweknya aku rada sedih karena aku ikut audisi pengisi suaranya tapi ga masuk '-'
Oh ini encyclopedia. Tulisannya kecil banget bo, kaya diciptain buat dibaca semut doang. Gak tau deh bisa dizoom apa engga.
Nah kalo udah milih difficultness kita disuruh milih stage. Stage pertama adalah di Bandung, Jawa Barat. Tempat tinggalnya si Nala. Di kanan atas ada menu ke equipment.
Nah ini kalo udah masuk equipment. Jadi rakyan ga selalu berpasangan sama arca yang sama...
Ini interface kalo lagi plot biasa. Ceritanya lagi di sekolah. Kayaknya kenal dimana...
 Tutorial buat battle.
Interface pas battle. Yang di kanan bawah itu gauge gitu. Kalo udah penuh Nala bisa ngeluarin skill khusus. Dalam kasus dia bisa bikin waktu jadi slow motion kecuali dia dan Reta.
Abis ini biasanya muncul bos. Bos pertama si pocong. Bukan pocong imut yang kaya lolipop gitu. Celem pokoknya.
Pas battle pertama selesai kemudian munculah si ini *nangis*

Yah begitulah kira-kira isi gamenya. Kalo secara percobaan sih menarik. Bikin pingin beli gamenya. Tapi gimana caranya. Sut gue gakkan pake yang bajakan karena 1) ini karya anak Indonesia, 2) HP gue ga dijailbreak #alasanutama #sip

Gamenya berbahasa Inggris tapi character voice-nya make bahasa Indonesia tidak baku. Padahal kalo dibikin ada option bahasa Indonesia lebih asik juga. Karena ketika pada akhirnya gue bisa menikmati game buatan anak negri yang membahas negri kita tercinta ini #tsah, gue juga pingin menikmati tulisan bahasa Indonesia. Gak penting ya. Intinya gue males baca bahasa Inggris. Dan kadang apa yang ada di teks ga diucapin sama suaranya. Masalah kecil sih sebenernya.

BGM nya bahasa Indonesia banget. Modern tapi tetap ada unsur Indonesia. Sukaa. Dan SFX-nya juga enak. Mendayu (?). Sayangnya pas ada suara karakter jadi ngiiingg sreeek sreek (?) padahal udah dikecilin.

Kalau ada kejaiban yang membuat diriku mendapatkan versi fullnya, insya Allah bakal gue bikin reviewnya.

Buat yang pingin 'mengenal' lebih dekat tentang INheritage silahkan main ke page di Facebooknya~ gila promosi banget diriku.

Ciao!

13 comments:

  1. waaa... keren yooo :D
    setelah dreadout ada lagi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.

      aku gak pernah mainin (demo) dread out tp ._.

      Delete
  2. itu game yah? dikira film hehe
    hape gua sih kayanya mana bs masukin game begonoan :p

    ReplyDelete
  3. Gue malah udah tahu dari lama soal game ini (efek kepo dari jaman bahuela), suka art-anime-like-nya. Tapi di BB kapan keluar???

    ReplyDelete
  4. Nice info, kayaknya seru. Tapi apalah daya nggakpunya i-phone ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar keluar di android dan (kayaknya) windows phone kok! :D

      Delete
  5. weh, keren nih kayaknya, kapan ada di android yak ?
    nice info kakkk xDbb

    ReplyDelete
  6. gue suka artworknya, character designernya mukhlis nur ya?
    nunggu rilis di platform lainnya dolo buat nyoba~

    ReplyDelete
  7. ini game? buatan bandung? wow.. lucu juga (--,)

    ReplyDelete

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3