June 29, 2012

Mas X

Waktu SD, gue suka sama salah satu temen sekelas gue. Yah cinta monyet gitu lah. Kita sering berantem, biasa cekcok anak kecil. Wajahnya yang ganteng, membuktikan bahwa selera gue emang dari dulu di atas rata-rata (apa coba deh). Cekcok kita tidak pernah berhenti sampai temen satu jemputan gue tau gue suka sama mas X (kita sebut demikian) dan pas gue sakit, dia katanya ngasih tau ke mas X kalau gue suka. Sejak saat itu dia jarang nyari masalah sama gue. Kalaupun ngobrol, kalau bangku kita lagi deket.

Itu pembukaan. Inti sebenarnya adalah, tiba-tiba gue mimpiin sekelas sama temen-temen SD gue (ga semua sih, ga nyampe 62 orang juga) tapi kita umur segini. Nah, gue sebenernya lupa banget sama mas X dan main-main sama temen-temen yang lain. Pas liat deretan cowok, gue sekilas liat dia. Terus langsung sumringah ke Mbe, salah satu sahabat gue di SD.

Pas liat dia pulang, sifat genit gue keluar (gue ga genit sebenernya). Gue ikutin dia tapi dalam jarak yang sangat berjauhan. Gue ga inget dia pake apa tapi pokoknya kece (ga pake seragam) sementara gue pake seragam putih abu dan jaket yang panjang lupa warna apa. 

Setelah keluar gang, gue liat mobil putih ga tau apa dan seorang aa aa yang gendong seorang bayi berusia sekitar 4-5 bulan. Dia dadah-dadah. Gue bengong liatin bayi itu sampai ga sadar gue berdiri di belakang dia. Pas dia ngebalik, dia kaget, gue kaget. Setelah mobil putih itu pergi, dia nanya,

“K-Kenapa?”

“Itu anak kamu kan?”

Dia lalu mendorong gue balik masuk gang sambil berbisik,  “hah kok tau?!”

Gue lalu ngejelasin kalau (sebenarnya somehow) rumor tentang dia punya anak sama seorang cewek akronim udah nyebar di sekolahan, tapi pura-pura ga tau biar dianya juga nyaman ke sekolah. Mungkin sebelumnya dia udah ga sekolah beberapa lama.

Terus dia nanya lagi, “emang ga geleh sama cowok yang punya anak di luar nikah?”

Gue menggeleng, “enggak lah. Ngapain.”

Setelah itu dia jadi attached ke gue. Dia seneng minta bantuan dan ngasih bantuan ke gue. Gue tentu saja suka sekali sama dia tapi ga mungkin ngomong juga. Mungkin dia ngerasa ‘ah kalau ada yang ngerti gue walaupun satu orang juga gak apa-apa kok’.

Suatu hari, pas gue sama mas X lagi di sebuah ruangan kosong (kebuka tapi, ga ada dindingnya jadi ga tau namanya apa) beberapa cewek datang bawa kasur angin. Mereka bilang kalau mba G (gue juga ga tau siapa, ga jelas namanya) berdarah-darah. 

“HAH!” kata gue. Disitu gue seriusan lebay ekspresinya. Gue kemudian pergi dari tempat itu, nyari mba G. Dan nemuin dia di kelas kita. Gue ga kenal siapa dia. Tapi dia cantik, dan kalau di mimpi gue, gue tau dia populer di sekolah.

Pas gue nemuin dia, itu bukan berdarah-darah namanya, tapi BERDARAH-DARAH. Jadi badannya udah kebagi dua tapi belum kepisah. Dan mukanya cool-cool aja (jaga image kali). Gue nyamperin dia, tapi ga tau harus gimana (ga mungkin gue bawa, ada 2 bagian soalnya) jadi gue temenin dia. Dan kita ngobrol-ngobrol sedikit.

Di tengah obrolan santai itu, dia sempet nanya, “kamu deket sama si X?”

“Ngga, gitu weh temen.”

“Tapi kan dia punya anak, di luar nikah pula.”

“Gak apa-apa kali kan aku temenan sama bapaknya. Daripada anaknya dibunuh kan kejam tuh.”

“Kamu pernah nanya gak siapa ibunya?”

“Nggak. Entah kenapa ga ada keinginan aja. Baru inget sekarang.”

Terus dia senyum. Dia megang pipi gue dengan kedua tangannya yang udah bersimbah darah. Sebelum gue denger gerombolan cewek-cewek datang, dia bilang,

“Jagain anak aku yah. Sama ayahnya juga.”

Setelah itu gue kebangun.

No comments:

Post a Comment

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3