December 15, 2011

last but not least

Gue gasuka sesuatu yang mengandung kata last atau apapun yang maksudnya adalah terakhir. Kecuali ujian. Kata last ngebuat gue harus bisa memanfaatkan si last itu sebaik-baiknya karena gue tau gakkan ada hal yg sama setelah last sudah terjadi. Sebenernya gue ngomongin apa?

My last study tour with my beloved high school. Jadi SMA gue tuh setiap setaun sekali ngadain study tour ke Jakarta, setiap bis mampir ke tempat pembelajaran yang berbeda-beda dan pulangnya ke kawasan Ancol.

Hal yang seperti ini terkadang suka membuat gue menyesal kenapa harus tumbuh secepat ini.

poin-poin yang paling gue inget:

Telat
Gue bangun telat! Alarm ngebangunin gue jam 4.30 pagi dan gue snooze 5 menit sampai 6 kali sehingga gue baru benar-benar bangun jam 5 pagi dan gue siap-siapnya masih nyantai. setengah 6 kita berangkat dari rumah dan sudah ditelponin guru! Pas nyampe ke bis gue dan Sintia langsung disorakkin orang-orang sebis.

Alhasil kita ga kebagian tempat duduk. Tapi setelah menumpang sana sini akhirnya Sintia sama Cindy, Cindy tadinya duduk sama zelika tapi dia pindah sama Atul, sementara gue tadinya sama Atul pindah sama Omen menendang si Aldo yang lagi lengah.

Digantungin cowo
Gue ngomong ke Aldo, Egha, dan Abi. "tau ga rasanya digantungin cowo, ga dikasih kabar berhari-hari, tapi kita masih terus berharap. rasanya tuh sama!" ketika gue nahan pipis dari jam 8 pagi sementara baru nyampe ke tempat tujuan pertama itu jam 9 lebih. Mereka bertiga seakan ngasih advice kepada cewe digantungin cowonya, "udah let it go aja, relain."

Gue bakal ngompol kalo gue lakuin.

Gedung DPR
Yep, our first destination is gedung DPR/ MPR! tau kan, gedung ijo-ijo ga jelas tapi oenyoe gimanaa gitu di Jakarta itu. Iya, jadi bis gue dan 2 bis lain ke gedung itu. Kita foto-foto di gedung Nusantara 1 (yg ijo-ijo, Nusantara 2 yang kotak di sbelahnya) dan ke ruang sidang paripurna 1, yang sering masuk berita. Pas lagi dijelasin tentg apa aja yg ada di ruang itu, gue sms-an dan ngomong ke elita dgn wajah bijaksana, "yg kaya gini nih calon koruptor."

"siapa?"

"aku."

ngomong2 aku pipis di wc gedung ini. wcnya bagus. tapi ko gada kuncinya atau gue yg katrok atau gimana entahlah. begitu keluar dari kamar mandi gue langsung ngerangkul si cindy dgn wajah bijaksana, "yg kayak ginituh namayna abis digantungin trs dia dateng ngasih kabar dan happy ending."

"late" issue still exists
selama beberapa lama (utg ga lama) para warga bis 6 (bis gue) pada judes ke gue karena keterlambatan di awal2 -_-. contohnya, si arai:

"naon sih ti!"

"apa ai kamu!"

"telat aja terus mau jadi apa kamu!"

"apa atuh arai kamu teh dendam?"

"iyaaa!"

ancol-dufan
our last destination a.k.a the most anticipated destination in this study tour: ancol! yg ga bayar uang tambahan nunggu di ancol sementara yg nambah 75k ke dufan. saking males ngantri, akhirnya gue, sintia, cindy, dan zelika cuma naik 4 wahana: korsel, ulil2an, kicir2, sama hizteria (zelika ga ikut yg ini) dan kembali ke bis dgn bermandikan keringat.

gue msh inget betapa bodornya gue pas nyantai di antrian kicir2 tau2nya shock abis dan deg2an pas ngantri hizteria tau2nya ga lebih mendebarkan dari kicir2. tornado sama halilintar tadi ga beroperasi jadi ga main deh '_'


our class clown
setelah arai sempat 'terdiam' di bangku belakang bus dan membuat temen2nya aneh, akhirnya dia beraksi dgn arai.fm nya di arai nightmare side. bukan nightmare side asli tapi, karena dgn suara yg dikhas2in kaya para pencerita di nightmare ardan, dia jg lebay.

"lalu, waktu di kamar mandi, aku melihat... YA ALLAH OH TIDAK SELAMATKAN AKU YA ALLAH AKU TIDAK KUAT DENGAN COBAAN INI kalau embernya kosong tdk terisi air!!!"

kita ngakak. dia cerita sampai 3 kali tapi yg kedua sama ketiganya garing, kecuali bagian dia dgn lebay "YA ALLAH OH TIDAK SELAMATKAN AKU YA ALLAH" -_-

relakan aja pt.2
lagi enak2nya tidur, gue merasa sesuatu yg... sama seperti yg gue rasakan di awal perjalanan: gue pgn pipis. gue curhat lagi lah ke egha dan aldo. mereka mengatakan hal yg sama. gue nanya ke tour guidenya bakalan berhenti lagi kapan dan dia bilang MASIH JAUH. oke. berarti gue bakalan gini lagi.

boys' talk
duduk di belakang ngebuat gue ngepo permbicaraan cowo. mereka ngomongin iluminati freemason yg gue ga ngerti sampai air soft gun dan penampakan2 yg bikin aldo sama mpe parno. btw mpe ngajarin gue cara buat nahan pipis: nyilangin duduk kayak kalo cewe duduk di kursi. problem solved! aku bisa tidur tenang sampai tmpat pemberhentian! :D

km 37
or wherever. tmpat pemberhentian sekaligus surga bagi gue yg sedang 'digantungi' ini. gue pipis bareng cindy dan sintia, lalu menemukan headset gue tergenang indah di cubluk (bolongan di tempat pipis itu, tau kan). gue langsung ambil dan dicemplungin ke ember, sintia teriak karena headsetnya langsung rusak. nyawa gue yg masih setengah persen langsung kekumpul di tempat. gue ikutan teriak.

eyemask
ya. jd gue tidur pake eyemask biar jeleknya ga ketauan. apaan itu? itu loh, yg buat nutupin mata. gunanya biar ga keganggu sama mungkin cahaya berlebihan yg bisa sampai masuk mata.

tadinya gue pgn kaya yg punya okita sougo dari gintama (google by yourself) tapi karena hanya bisa belanja online dan study tour tinggal beberapa hari lagi akhirnya gue random pick dari heartwarmer yg ada gambar matanya. gue jadi tenang muka jelek gue ga keliatan kalo pake itu.

di tengah 'proses' menuju alam bawah sadar, gue mendengar seseorang ngomong, "naha teu ngicep?" (kenapa ga ngedip?)

gue jelas ngerasa, gue langsung buka penutup mata gue. dan trian udah melongo ke arah penutup mata gue dgn wajah tololnya.

on the way home
nothing. just... you know what. dibalik sikapnya yg menyebalkan itu ternyata dia membiarkan gue tidur dilengannya dan bahkan ketika org ketiga (alias temannya) datang dia ga begitu tertarik ngusir gue.

he has my eyes on him.

No comments:

Post a Comment

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3