April 12, 2011

kesialan itu selalu ada tapi keberuntungan itu jarang

hai, selamat menjalankan ibadah sholat maghrib dan isya bagi yg menjalankannya. hari ini adalah hari yg cukup melelahkan dan sebuah kemalangan menerpa gue dan kawan2. sebenarnya hanya kepada babu sahabat gue, kinan kawuryan darmastuti. tapi gue, elita, cacing, rere, dan zelika ngerasa bersalah banget.

semua ini berawal dari rencana gue dan elita untuk menikmati ramen di kedai ling2 cabang cihampelas yg selama ini tidak kita dapatkan di kedai ling2 cabang trunojoyo. sadar bahwa makan berdua aja ga kerasa rame dan serasa orang lesbi, maka kita mencari korban2 untuk diajak menghabiskan uangnya (entah kenapa terdengar seperti mlm). si kinan tadinya gakkan ikut. tapi kita maksa2 gitulah. kinan sama cacing, zelika ama elita, dan gue ama rere.


di jalan gue sempet mikir dua hal: a] gue baru sadar gue lagi main2 sama temen2 gue (biasanya kalo gue udah mikir hal semacam suka terjadi hal yg buruk), dan b] kenapa si kinan ga pulang aja sekalian.

motor gue yg dikendarain rere sempet mampir ke pom bensin dulu. gue sebenernya kebiasaan naro hape di kotak (motor beat kan punya kotak di deket setir), disitu gue kepikiran buat ngambil.

gue dan rere nyampe paling akhir. semua udah nunggu kita. dan gue langsung ngambil kertas order dan nulis pesanan. di tengah2 ke'riweuh'an kita ketika memilih makanan (dan dimana semua pada katrok makanan jepang selain gue, kinan dan elita), si kinan tiba2 ngomong gini, "hape gue mana?!"

udah biasa denger kalimat "hape gue mana?!" dan pasti bakalan ketemu beberapa saat kemudian, kita biasa aja. tapi nada si kinan udah panik bin skakmat. ngerasa ini hal kritis, kita langsung nyari. oke, ga kita, gue sendirian mesen makanan -_-.

sadar hape kinan bener2 ilang, suasana langsung ga enak. yg tadinya semangat mau makan bareng2 jadi berubah perasaan merasa bersalah pingin banget mutar balik waktu dan ngebiarin kinan pulang sendiri begitu saja. walaupun yg bersangkutan udah bilang kita semua ga salah tapi pasti dia pasti nyesel banget udah ikut bareng kita. yah walaupun ekspetasi gue salah gue yakin bgt setidaknya dia punya perasaan "kenapa ya gue tadi kesana."

setelah itu kita buat rencana: nyari jalan buat blokir pin, nomor, atau setidaknya lacak hape. gue lalu nganterin kinan ke rumahnya buat ngambil kotak hape sama helm. lalu setelah zelika dan rere pergi, gue, cacing, elita dan kinan pergi ke dukomsel, tempat kinan beli hape nya.

naas, dukomsel gabisa lacak hape. dan gobloknya disitu gue lupa nanya apakah mereka bisa blokir pin. gobloknya lagi gue lebih tertarik sama sebuah aqua gelas yang tergeletak indah di meja nunggu di dukomsel. itu gratis buat diminum siapa saja. saking capeknya dan pas kita makan dikedai ling2 yg beli minuman cuman si zelika.

belom patah semangat, kita pergi ke bec. kita lalu dibagi 2 tim: gue dancacing ke blackberry customer service (dan lama karena nyasar nyari eskalator yang naik-turunnya dirotasi tiap minggu. sistem bodoh sebenarnya kalau boleh jujur) sementara kinan dan elita duduk manis menunggu giliran datang di butik indosat.

di bb customer service juga naas. karena hape kinan beda pabrik ama yg kita datengin. gembel. itu satu merek kan, ngapain coba pabriknya dibeda2in segala.

si kinan dan elita juga naas. gue gatau kenapa ga bisa tapi yg jelas pokoknya ini ttg ketiadaan gps gitu lah. yah dan kita pun pulang dengan hanya meminta nomornya diblokir dan pasti nomornya udah diganti duluan ama yg nyuri. jam sudah menunjukkan pukul 5.30 dan kita harus segera pulang ke alam masing2.

di akhir perjalanan, si kinan sempet2nya ngomong gini dengan wajah queen of harem-nya,

"untung gue nyatet nomor harem2 gue di tas."

'_'

No comments:

Post a Comment

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3