December 2, 2014

The Dreamer: Kira 2014 Progress

Curhat dulu: aku sebenernya pingin rajin nulis lagi di blog tapi gada bahan yang bisa ditulis dan gak mungkin curhat masalah pribadi dan tfw no holiday.

Bagi yang belum tau atau lupa, Kira adalah OC-nya mas Udin aka KarungBoy. Dia terobsesi ngumpulin segala jenis Kira dari segala jenis (?) illustrator tiap tahunnya. Dan dia cukup mengerti masalah nutrisi temannya sehingga dia bayar temennya sendiri meskipun aku taun ini gak dikasih makan karna nazar terpenuhi :v selain biar dikasih makan aku juga partisipasi buat liat improvement gambar dari taun ke taun sih hue _(:3

BTW, postingan ini dipost pas ulang tahunnya Mas Udin, aka hari ini. Mas Udin sudah 21 tahun, sudah om-om sejati. Selamat ulang tahun mas Udin!

Lanjut!

Sketch di SAI pake pentab. Warnanya dibikin beda biar pas lineart ga ketuker mana ini dan mana itu (wat). Betewe gambarnya udah sempet aku gambar manual di kertas sih tapi ada beberapa yang beda yaitu baju dan tangan dan rambut jadi disini kek cuman jiplak.

Lineart make mouse. Ya, ujung-ujungnya make mouse. Pake tangan masih gemeter belom rapih dan stabil di satu garis hueueueueu _(:3

Color blocking. Tapi warnanya temporary heueueueue.

Shading dan kawan-kawannya. Ada yang pake pentab ada yang pake mouse. Pokoknya masih balk ke habit lama hueueueue. Dan somehow aku terlalu berlebihan shading roknya. Yasudahlah.

Kasih air. Aku suka sekali air.

Ineedtodosomethingwiththesky.jpg
MaybeIshouldputsomeorangethere.jpg
DamnitUdinlikesit.jpg
Give some touch here and there.

Taro kucing.

Dan~ selesai~

Sebenernya aku udah lama gak lineart gambar pake SAI dan mouse karena keasikan doodling-doodling di CSP (Clip Studio Paint, masih sodaraan sama Manga Studio katanya) pake tablet. Dan tiba-tiba aja lineart jadi menyenangkan karena keliatan lebih rapih dan gampang buat di-select pake Magic Wand walaupun bikin detail masih malesin _(:3


Buat yang pingin liat lebih detail bisa diliat di sini buat resolusi besarnya.

Sampai jumpa di postingan berikutnya 'o')J

8 comments:

  1. ih uti jago malesin, kok keren siii ...
    btw itu roknya aku kira kaya celana pendek pertamanya ...

    ReplyDelete
  2. 1. Coloringnya waaa udah beda amat sama yang lalu *w*
    2. Kucingnya ganti jadi bukan nyan cat lagi just... Why :'3

    ReplyDelete
  3. Wah keren ya, tapi gw ga bisa ngegambar, jadi ga bisa ngomentarin hihi

    ReplyDelete
  4. Duh,pengen deh diajarin buat gambar2 ilustrasi kek gini,buatin tutor dong :D

    ReplyDelete
  5. wah mbak putiazalea, gambar2 nya sukses buat aku tersenyum mengagumi gambarnya. keren gambar nya..

    ReplyDelete
  6. Wah bagus kak ^^
    Pakai pentab ya... Pernah pakai mouse nggak? xD

    ReplyDelete
  7. Waww bagus, terkagum-kagum aku liat proses demi prosesnya (y)
    sukses yahh
    HBD Om Udin nya :D

    ReplyDelete
  8. Ikuti Event Member Get Member (MGM), Dapatkan Uang Tunai Seumur Hidup hanya dengan merekomendasikan teman anda untuk bermain di Skorbet99.com.

    ReplyDelete

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3