March 22, 2012

Hotarubi no Mori e

俺は人間に触れると、消えてしまう。(kalau manusia nyentuh gue, gue bakal menghilang).
Hotarubi no Mori e (蛍火の杜へ) dan sepertinya kalau di ke Bahasa Indonesia-in jadi "Cahaya Kunang-Kunang Hutan" adalah movie berdurasi gatau berapa (buat apa ditulis coba?) yang baru sempet gue tonton karena... karena apa gue juga ga tau.
Ceritanya tentang seorang gadis kecil berusia 6 tahun bernama Hotaru Takegawa (Ayane Sakura) yang tersesat di hutan deket desa tempat dia menghabiskan liburan musim panasnya di rumah pamannya. Di saat itu dia ketemu seorang cowok berambut silver dan bertopeng yang ga mau disentuh, Gin (Kouki Uchiyama). Hutan tersebut dikatakan dikuasai oleh sebuah spirit bernama Yamakami. Gin sendiri adalah salah satu spirit di tempat itu, yang kalau disentuh manusia bakalan menghilang. Pertumbuhan spirit nampaknya sangat lamban, terlihat dari bagaimana Hotaru main sama Gin setiap musim panas dari pas usianya 6 tahun sampai dia udah SMA, sementara Gin masih gitu-gitu aja. Perasaan yang tadinya cuma temen bermain tumbuh menjadi perasaan cinta.

んに、 あいたい です(aku pingin ketemu Gin)。 ぎん に、 触れたい です。(aku pingin nyentuh Gin)
Alur movie ini sangat cepat, yah namanya juga nyeritain pertumbuhan Hotaru dari baru masuk SD sampai udah masuk SMA, tapi kerasanya lambat. Selain karena musiknya juga mellow, banyak spacing out, duh gimana yah ngejelasinnya. Yah pokoknya banyak scene yang lama, misalnya Hotaru ngeliatin Gin, lamaaa sekali untuk ukuran ngeliatin doang mah.
Gambarnya ya biasa aja sih, tapi rapih. Karena gue sebelumnya belum pernah download movie, jadi yah buat ukuran anime itu udah bagus. Oh ya mungkin banyak spacing out karena movie ini diangkat dari manga oneshot yang notabene... 50 halaman kira-kira.
Ayane Sakura, pengisi suaranya Hotaru, gue pertama kali denger lewat Yumekui Merry. Dia lahir taun 1994 juga! Tapi ga begitu ngasih impression bagus sih soalnya tipe suaranya gitu-gitu aja (yah pokoknya gitu lah) tapi pas liat PV Hotarubi no Mori e pertama kali, gue sempet ga kepikiran itu Ayane Sakura! Uuuh pendapat saya terhadap dia berubah. Ayane Sakura yang memerankan 2 masa Hotaru: waktu kecil dan besar bisa ngebuat suaranya cempreng pas kecil dan sedikit dewasa pas udah gede.
Sedankan Kouki Uchiyama gue pertama kali denger lewat IS ~Infinite Stratos~ dan C blablabla. Suara dia gitu-gitu aja sih. Tapi aslinya dia ganteng loh HAHAHA. Sayangnya kalau pas di IS dan C dia bisa bikin impression dari gue bagus, entah kenapa di Hotarubi no Mori e dia datar-datar aja gitu. Atau mungkin karena karakternya Gin, ya? Tapi pas dia nyuruh Hotaru buat meluk dia gue ga begitu suka nadanya. Ah namanya juga pendapat.
Meski di genrenya ada romance, tapi romancenya cuma di akhir-akhir doang, pas Hotaru udah SMP ke SMA. Makanya gue paling suka adegan Gin ngelepas topengnya dan dipasang ke wajah Hotaru lalu dia nyium kening Hotaru lewat topeng. Uuuh so sweet sekali!
Terus, pas Hotaru pertama kali dianter Gin ke luar hutan, dia sempet ngomong, “なんか デート みたい ですね〜” (kayak kencan yaa~).

Tapi dijawab Gin datar, “色気 の ない デート ですね〜” (iroke maksudnya sex appeal, intinya sih bukan kencan antara sepasang kekasih).
Pas Hotaru SMA, di festival apaaa gitu gue lupa, dia ngomong lagi “デート みたい ですね〜” (kayak kencan yaa),

Gin ngejawab, “デート なんですね〜” (ini kencan kok).
Gin yang ga pake topeng, dibuat sangat ganteng dibandingkan di manganya! Huaaahahahahahaha.

Judulnya sendiri, 蛍火の杜へ yang mengandung namanya Hotaru, tapi beda kanji yang berarti kunang-kunang. Waktu Gin menghilang dia berubah jadi kunang-kunang. Ceudyih.

6 comments:

  1. Itu si Gin kenapa menghilang jadi kunang-kunang ? #kepo

    ReplyDelete
  2. Topengnya kaya topeng anbu. Oiya, ini keluaran taun brp? Tau link downloadnya gak?

    ReplyDelete
  3. Pengen nonton deh... bagi link downloadnya dong. Ya? Ya? Ya? *puppy-eyes*

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikirimin ke email aja ya. email ke putiazalea@gmail.com ntar dikirimin linknya XD

      Delete

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3