January 1, 2012

Buku-Buku Labil yang Saya Temukan di Rak Buku

Sebuah rak buku yang entah bagaimana caranya bisa ada di kamar gue, dikeluarkan dan diletakkan di tempat yang lebih terang (entah apa hubungannya). Di sela-sela beberes isi raknya, gue menemukan beberapa barang gue di jaman SMP kelas 2 sampai SMA kelas 1. Tau lah taun-taun segitu lagi jaman2nya labil dan alay adalah gaul. Gue nemuin banyak hal yang bikin gue ketawa, menertawai diri sendiri tentunya. Mulai dari diari gue yang isinya adalah semua hal tentang Kye, sampai buku diari gue, Aliya, sama Alfi, soulmate gue pas kelas 2 SMP.

Pas gue kelas 3 SMP guru PKn kita nyuruh ngebuat buku diari gitu. Nah gue bikinnya kaya gitu. Jadi kertas karton dilaminating (dan ya, saat itu diriku masih terlalu polos untuk sadar kalau laminating dilipet bakalan rusak) terus disatuinnya pake tali kecil yang mirip tali tambang. Kertas isinya pake kertas buku tulis yg udah ga kepake, dan buat tanggal / judul, gue pake label-label gitu yang buat nandain buku pelajaran biasanya.

Gue ternyata dulu kreatif.
Holeman adalah diari gabungan milik gue, Aliya, dan Alfi. Mereka berdua adalah soulmate gue menjelang akhir kelas 2 SMP gara-gara entah bagaimana caranaya gue bisa duduk sama si Aliya. Isinya berupa curhat kita tentang cowok-cowok yang kita keceng dan padahal sebenernya hopeless. Tapi yah. Mimpi anak kecil jangan diganggu lah '_'

Tulisannya alay di gambar ke dua aja. yang lainnya bahasanya biasa aja kok. Gambar yang pertama di sebelah kiri itu ada gambar gue pas kelas 2 SMP.
Ini adalah diari gue kelas 1 SMA, jaman-jaman gue lagi in love banget sama si Kye, mantan gue. Semua hal yang gue laluin sama dia gue ceritain disini. Bahkan ada 6 lembar penuh yang nyeritain gimana gue ketemu dan akhirnya pacaran sama dia. Padahal bukunya hampir mau habis, kalau saja hubungan diriku tidak berakhir secepat itu. Kyaaaa~

Tentu saja gue baca ketiga diari di atas dan kemudian menertawai masa lalu gue tanpa henti '_' banyak yang gue temuin selain 3 diari itu, ada buku kecil tipis yg isinya kaya BP - bongkar pasang (pasang copot baju yg di manusia kertas itu loh. Kalo ga tau ga gaul masa kecilnya ah) cuma pake stiker dan buatan korea. Dulu gue ngoleksi itu -_-. Terus gue nemuin SKHUN (surat keterangan hasil ujian nasional) SMP gue yang udah lama ilang! Yaay! Dan ada lagi yang lain cuma ga begitu membekas.

Gue suka ngebaca apa yang gue tulis di masa lalu. Karena itu adalah bagian-bagian yang menunjukkan betapa tidak sempurnannya gue, dan gue rasa udah gue ilangin pada gue yang sekarang ini, membuat gue bisa membuktikan bahwa gue ternyata bisa berkembang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya (termaksud bagaimana gue kembali mengetik dengan EYD, bukan bahasa yg 'indah').

Kalo sekarang sih curhatnya di blog aja ya ga ahahaha.wav

2 comments:

  1. eaaa banget itu,guru seru kayaknya :D

    ReplyDelete
  2. Hhahaha keren, jadi pengen balik lagi ke masa sma, loh salah gue sekarang sma -_-"

    ReplyDelete

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3