November 16, 2010

15 Jam Saja

Rasanya gue seperti masuk ke dalam jebakan setan. Jebakan yang indah tentu saja.

Jadi… Kemarin itu, gue ga ke sekolah karena ajakan Krhn.

Berawal dari pagi hari yang biasa, ternyata ada sebuah SMS dari Krhn. Dia ngajak gue mabal. Uoh. Gue mau mau aja mumpung gue lagi rada-rada males sekolah. Akhir-akhir ini kita menghabiskan seharian bareng-bareng. Hari Minggunya aja gue baru aja ke Braga bareng dia. Pokoknya jalan-jalan, deh. Yang bikin gue takjub sama diri gue sendiri, kalau gue biasanya sukanya sama brondong, kali ini gue tertarik sama salah satu tetuah yang tinggal di komplek yang sama dengan gue.

Pertamanya kita bingung banget mau kemana. Sempet ke Braga dulu, foto-foto. Keuntungan sama Krhn adalah: bisa foto-foto, soalnya dia emang tertarik banget sama dunia fotografi. Pertamanya kita ke Circle K (CK) dulu, dia nawarin gue makan tapi dia sendiri ga beli makanan (tentu saja yang bayarin makannya dia). Pas bayar ke kasirnya, si mas-masnya ngeliatin gue dari atas ke bawah dan sebaliknya, terus ngomong sambil senyum, “Mas, ceweknya ga nyampe ke sekolah? Hahaha.”

Krhn bales ketawa, “masuk siang dia.”

Oke, yang masuk siang di SMA itu biasanya (dan kebanyakan, dan yang gue tau) pasti kelas satunya. Si mas-masnya kayaknya percaya-percaya aja.

Kita keluar CK dan duduk di bangku yang ada di depan CK nya, gue makan, dia engga (ternyata lagi puasa). Gue ga curiga apa-apa pas dia ga makan sih. Kita ngobrol-ngobrol tapi Krhn ‘keukeuh’ pingin gue ganti baju soalnya dia risih ngeliat gue pake baju seragam. Apalagi seragam sekolah gue bahannya emang beda dari sekolah lain, sih. Risihnya sih kayaknya gara-gara takut dia dikira pedofil abis nyulik anak kecil terus dihajar massa~ XD. Setelah itu kita foto-foto di jalan-jalan Braga yang terkenal sama bangunan-bangunannya yang masih ‘orisinil’.

Perjalanan berlanjut ke dia ngajak gue ke Kawah Putih. Gue sih hayu-hayu aja, apalagi itu masih jam 9-an. Tadinya dia sempet ngajak nonton, tapi Braga baru buka jam 11 dan mall-mall lain (yang gue tau) baru jam 10. Tapi Krhn pingin banget gue ganti baju, seengaknya pake celana. Kebetulan gue ada SKHUN (surat keterangan hasil ujian nasional) pas SMP di rumah yang bisa dijadikan alasan buat pulang ke rumah. Gue pun mengiyakan keinginannya, kita otw ke rumah.

Dengan IQ 9.999.999 (ini kelewat terbelakang mental) gue memutar akal, berhubung para satpam di komplek bisa diajak kompromi, gue yang jenius ini nyimpen tas di kantor pos satpam dan cuma bawa helm. Pas ke rumah gue ditanyain sama nyokap, dan gue menjawab dengan pede, “disuruh ngambil SKHUN sama guru. Temen yang nganterin lagi ngambil punya dia di rumahnya.”

Gue keluar bawa-bawa baju ganti dengan aman. Krhn menjemputku di tempat yang sedikit jauh dari gerbang komplek. Tinggal nyari pom bensin dan ganti baju. Kita langsung caw ke Kawah Putih.

Di perjalanan, Krhn nanya, “Ti, kamu tau gak jalan ke Kawah Putih?”

Oke kita berdua gatau jalan ke Kawah Putih. Krhn banting setir ke Tangkuban Perahu.

Ini jelas pengalaman pertama gue mabal ke tempat yang jauh sekali. Gue kalau mabal biasanya ke kost-an Echa, Ikin, atau paling jauh ya rumahnya Om. Tapi ini, Krhn serius ngajak gue ke Tangkuban Perahu!!!

Buset jauuhhhh banget. Setelah dipalak 31 ribu sama mba-mba yang jaga gerbangnya, kita masih harus nanjak beberapa km lagi. Bahkan sempet istirahat di jalan dan fofotoan dulu. Dan lalu, melanjutkan perjalanan dan sampai di tujuan. Buset belerangnya bau banget. Gue terakhir kali ke tempat ini pas kelas 1 atau 2 SMP kalo ga salah NAIK MOBIL (kalo kita naik VARIO loh  ). Dan kita foto-foto beberapa kali.
Perjalanan kita gak sampai situ, kita pulang ke Bandung yang katanya sih 16km dari Tangkuban Perahu. 

Selama di perjalanan gue habiskan dengan tidur di punggung Krhn karena bosan dengan ketakutan yang keterlaluan ini (masa dia udah tau bawa cewe cantik tapi tetep bawanya kaya orang gila!). Dan tau-tau… Ah Rumah Sosis! AH! Sekolahku! Kita melewati sekolahku tapi kita ga masuk sementara jam pelajaran masih berlangsung di sekolahku. Tau-tau udah nyampe di Bandung. Buset 100x.

Belom bosen nyetir, Krhn ngajak gue makan. Gue ngajak ke tempat yang sedikit murah, di Warung Steak tapi dengan pedenya Krhn ngajak ke Warung Pasta. Karena pasti dibayarin, gue sih iya-iya aja. Kita disana makan, minum, dan pulang dalam keadaan cape berat).

Tapi entah banyak tenaga atau apa, si Krhn ga bosen-bosennya ngajak gue jalan-jalan lagi. Tapi mungkin karena gada tujuan atau apa, dia pingin ke rumah gue. Dan… Di rumahku gada siapa-siapa. Yaris dibawa nyokap, Tiger dibawa abang gue yang kedua, dan Honda Beat gue diculik Bangpit. Terus kita menghabiskan waktu bersama di rumah berdua saja sampai jam 10-an.

Oh, ya, pas baru nyampe rumah kita terlibat percakapan ini:

Krhn: Eh kita teh sama-sama udah punya pacar tau.
Gue: Hmm lalu?
Krhn: Berarti kita teh sama-sama selingkuh.
Gue: Ko bisa gitu?
Krhn: Ya kan kita mabal bareng, ga bilang-bilang ke pacar kita masing-masing.
Gue: ohhhh gitu ya?
Krhn: Iya. Istighfar kamu teh harusnya, Ti.
Gue: LOH YANG NGAJAK MABAL PERASAAN ANDA DEH
Krhn: Kamu banget kok.
Gue: Mati sana.

Malemnya, begitu abang gue selesai menculik si Beat, dia pulang dan membangunkan gue dan Krhn yang udah tidur di sofa (sofanya beda loh ya, dia sebelah kanan kalau gue kiri). Krhn pulang dan dia bilang, “aku udah nemenin kamu 15 jam loh.”

Gue cuma ketawa. Yep. 15 jam bersama dia itu menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3