December 27, 2011

Panduan Mengaca Di Depan Umum Bagi Anda yang Merasa Geulis

Ini ceritanya ilustrasi ahaha.wav
Jangan muna wahai para 'gadis'. Anda pasti suka melihat penampilan anda di jalanan dan mencari alternatif selain membeli/menyolong/membawa kaca sendiri: ngaca dari kaca mobil / pertokoan / wherever hanya untuk memastikan bahwa anda masih geulis. Setelah memilah-milih dan meneliti secara seksama (baca: alamin sendiri) akhirnya diriku menemukan beberapa tips agar tidak terlihat norak ketika berkaca di tempat umum.

Cekidot.

Mobil
Kalo lu naik motor lu pasti ada lah sesekali memalingkan kepala dan memperhatikan dirimu di kaca mobil. Inilah tips agar anda tidak terlihat norak oleh penumpang mobil yang kaca mobilnya anda jadikan korban wajah anda:

1. Liat berapa persen film di kacanya
No geulis, bukan maksudnya lu liat apakah ada film disitu. tapi liat film yang biasanya bikin kaca mobil jadi hitam. Hal ini dipasang agar hal-hal privasi yang terjadi di dalam mobil tidak terlihat oleh orang luar, apalagi kalo hal-hal yang bisa anda bayangkan sendiri seperi apa saja (tidur, makan, ganti baju gitu. Emangnya lu kira apa?). Semakin hitam berarti makin tinggi persenan si film, dan semakin tinggi juga dirimu harus berwaspada.

Gue pernah denger cerita temen gue, Sarah, yang kaca film mobil (mantan) pacarnya sekitar 80% dan lagi parkir di salon. Mereka diem di mobil sementara yang di salon adalah nyokapnya si pacar. Mereka lalu melihat beberapa orang berkaca di mobil mereka dan tidak sadar bahwa mereka sedang ditertawakan. Lu gamau kaya gitu kan? Nah. Kalo kaca filmnya gada (mustahil sih), lu langsung nyelosor aja ngaca. Tapi harap dicatat kalo kaca film kecil juga kemungkinan melihat pantulan dirimu itu juga kecil karena ga jelas '_'.

2. Liat bangku penumpang di depan
kalo gada yang nempatin, that means you are free to watch yourself on the car's windows. kecuali kalo yang nyupirnya tampangnya supir, lu tetap harus berhati-hati. Perhatikan apakah si jok mobil belakang bersih dari sesuatu atau tidak. Kalo ya, langsung hajaaaarr.

Tapi tentu saja don't judge people from their cover. Bisa aja yang tampangnya supir itu tau-taunya jadi bosmu di tempat kerja. Hayoloh.

3. Jangan dianggap cermin pribadi
kalo lu sampai niat makeup-an di kaca mobil lu bakal dikira... nowryaakk iyuh. Biasa aja. Liat diri lu sendiri apakah ada yang tidak beres atau tidak misalnya rambut lu, atau ekspresi wajah yang lu pasang.

4. Ngaca di mobil yang berhenti juga harus waspada!
Karena, mereka bisa ada dimana saja. Tapi tentu saja ngaca di kaca mobil yang sedang berhenti / parkir lebih mudah karena meriksa ada orang di dalam lebih nyantai.

Kaca Ruangan
Maksud gue, jadi si desain ruangannya memang terdiri dari kaca yg tembus gitu. tapi masih bisa mantulin sedikit kan. Nah gue sering tuh sok-sok an jadi pragawati yang jalan di catwalk padahal mau jalan masuk ke tokonya. Nah, itu yang lu lakukan. Waktu lu hanya beberapa detik: jalan dari jauh sampai deket pintu masuk si tokonya. Kecuali kalo lu niat dan ngobrol sama orang lain dan lu menghadap ke kaca.

Kaca di dalem ruangan
Maksud gue lagi, yang emg kaca yg disediakan untuk kita para calon pembeli. Biasanya ada di dalem toko baju tapi di toko2 barang2 cewek macam h**rtw*rm*r, str*ber*, n**ghty, dan teman-temannya juga ada. kalo mau beli baju, kita emang ga perlu bergengsi ria berkaca di kacanya tapi kalo lu cuma lurking around, berusahalah agar si pramuniaga tidak melihatmu. tapi kalo emang kekeh pengen ngaca lu pake aja barang tokonya dulu terus bilang, "ah ga cocok sama akyuw" lalu menyimpan barangnya kembali di tempat semula dengan wajah tidak berdosa.

Tips Agar Kegiatan Mengacamu Lebih Nyaman dan Aman


  1. Punya kaca sendiri

11 comments:

  1. Tapi dasarnya manusia jaman sekarang bakalan nengok ke cermin sekedar buat ngeliat muka mereka sendiri #refleks

    ReplyDelete
  2. biar gak repot, bawalah kaca sebelum disuru NGACA :D

    ReplyDelete
  3. Ahahaha.. Ada-ada aja.. Ditambah, hati-hati kalau mau ngaca di dalam rumah orang.. Pastikan permisi dulu sebelum masuk ke rumah orang. karena jika tidak permisi, kita nggak akan mampu untuk melihat kaca lagi untuk beberapa waktu.. :D

    ReplyDelete
  4. panduan yang sangat keren ;) cocok untuk gadis geulis seumur hidup (?)
    haha

    ReplyDelete
  5. pengalaman ya?
    ngapain ngaca di kaca mobil orang
    kalo aku ngaca di laptop .-.

    ReplyDelete
  6. ._. aku sering ngaca di mobil,..
    tapi mobilnya kosong kok,.. ga ada penghuninya,..
    aku yakin,..

    ReplyDelete
  7. pantesan wktu bersihin cabe di gigi, mbk" senyum" gaje..

    sista boleh minta komentarnya gak disini?
    http://herzablog.blogspot.com/2011/11/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html
    makasih yah sblmnya :)

    ReplyDelete
  8. @Farid: bener banget =))
    @Bepbep: suka males ngeluarin dari tas XD
    @Afrinaldi: HAH? Kenapa? o_O
    @Nasihin: Laptop gelap banget ._.
    @rhie: Beneran yakin? *troll face*

    ReplyDelete
  9. bagus ! bagus ! hhehehe .. bagus buat di praktekin .. aku jg prnah kayak gtu, sok-sokan jalan, lwat di depan crmin, pdhal dih niatnya cm pngen numpang liat penampilan..

    tapi untung gak da yang liat ..

    ReplyDelete

Komentarnya boleh apa aja deh asal gak berbau porno, SARA, dan menggunakan bahasa yang gak patut dikeluarkan seperti binatang-binatang itu atau yah itu lah.

Makasih X3